Babinsa Koramil Kramatjati Prakarsai Pengukuhan Satgas Anti Kekerasan, Narkoba, Inklusi dan Pembubaran Genk di SMAN 9 Jakarta

3 min read

JAKARTA, Derapdetik.com – Bertempat di SMAN 9 Jakarta Jln. SD Inpres RT.13/04 Kelurahan Kebon Pala Kecamatan Makassar, dilaksanakannya kegiatan Pengukuhan Satgas Anti Narkoba, Kekerasan, Pelayanan Inklusi dan Pembubaran Genk Sekolah oleh Babinsa Koramil 05/Kramatjati, Senin (28/08/23).

Pelda Ketut mewakili Danramil 05/Kramatjati pada kegiatan Pengukuhan Satgas tersebut mengatakan, langkah awal yang diambil oleh SMA Negeri 9 Jakarta untuk meningkatkan lingkungan belajar yang aman, mendidik dan inklusif.

Pengukuhan tiga Satuan Tugas (Satgas) yang bertujuan untuk melawan kekerasan, penyalahgunaan narkotika, serta mendukung inklusi sosial di lingkungan sekolah ini berlangsung di halaman SMA Negeri 9 Jakarta dan dipimpin oleh Babinsa Kramatjati Pelda Ketut didampingi Kepala SMAN 9 Jakarta, Albaini Zuhdi, S.Pd, beserta para Guru dan Babinsa, Pelda Ketut mengapresiasi langkah tepat, bahwa tiga Satgas yang dibentuk tersebut akan menjadi fondasi dalam membentuk karakter dan tanggung jawab siswa baik dalam keadaan dirumah maupun pada saat berada di Sekolah.

Pembentukan ke Tiga satgas Anti Kekerasan, Narkoba dan Tim Pelayanan Inklusi SMAN 9 Jakarta tersebut yakni :

1. Satgas Anti Kekerasan, Fokus pada pencegahan tawuran, radikalisme, kekerasan seksual dan bullying di lingkungan sekolah. Tujuannya adalah melibatkan siswa dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan saling menghormati satu sama lainnya.

2. Satgas Anti Narkoba Bertujuan untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkotika dan penyalahgunaan obat-obatan kepada siswa. Ini merupakan langkah preventif dalam menghadapi ancaman serius yang dapat merusak masa depan generasi muda.

 

3. Tim Pelayanan Inklusi satuan tugas ini didirikan untuk mendukung siswa dengan berbagai kebutuhan khusus. Mereka akan bekerja untuk memastikan bahwa setiap siswa merasa diterima dan dapat berpartisipasi sepenuhnya dalam kehidupan di sekolah.

Pengukuhan tiga Satgas ini adalah bukti nyata dari komitmen SMA Negeri 9 Jakarta untuk mendidik siswa tidak hanya dalam aspek akademis, tetapi juga membentuk karakter yang berempati dan bertanggung jawab. Albaini Zuhdi mengakhiri pidatonya dengan harapan bahwa tiga Satgas ini bukanlah semata formalitas awal, melainkan langkah awal menuju legalitas yang nyata dalam mendukung masa depan generasi muda khususnya SMAN 9 Jakarta.

Kegiatan Pengukuhan yang dilakukan Koramil 05/Kramatjati yang bekerja sama dengan SMAN 9 Jakarta ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih aman, inklusif dan peduli terhadap perkembangan seluruh para siswa-siswi, serta memberikan kontribusi yang berarti terhadap perkembangan generasi muda Indonesia.

“Selain itu, SMAN 9 Jakarta juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan juga membentuk karakter para siswa-siswi yang tangguh dan peduli. Dengan harapan bahwa kegiatan ini akan berlanjut dan berdampak positif dalam membina masa depan generasi muda yang tangguh dan berkarakter, ucapnya.

Hadir pada kegiatan Pengukuhan tersebut diantaranya, Kepala Sekolah SMAN 9 Jakarta Albaini Zuhdi, Pelda Ketut bersama Babinsa Koramil 05/Kramat Jati, Ketua Komite SMAN 9 Halim, Para Guru SMAN 9 Jakarta, Para orang Tua/Wali murid SMAN 9 Jakarta dan Seluruh para Siswa SMAN 9 Jakarta.

 

(mr/rls)

You May Also Like

More From Author