Pastikan TPS Telah Siap, Kapolres Tinjau Beberapa TPS di Wilayah Bekasi Selatan

Silakan Bagikan

KOTA BEKASI, Derapdetik.com – Jelang pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari mendatang, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani memastikan TPS di beberapa lokasi telah siap.

Didampingi Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji dan jajaran, Kapolres meninjau beberapa TPS di Bekasi Selatan diantaranya TPS di TPS 37 dan TPS 39 RT 05/07 kelurahan Pekayon Jaya, TPS 61 (Gedung Ex Al-Ikhlas) Jl.Menteng Blok D18 Rt 011 Rw 010 kelurahan Jakamulya dan TPS 122 di Jl. Guntur, kelurahan Kayuringin Jaya.

“Dari hasil beberapa pengecekan ke lokasi ada beberapa TPS yang seperti TPS yang memang rawan banjir sehingga kita lakukan komunikasi kepada petugas kpps nya kira-kira untuk mencegahnya seperti apa,” ujar Kapolres saat ditemui awak media pada Senin (05/02/2024).

Lebih lanjut Kapolres juga menambahkan bahwa ia mastikan pada pelaksanaan pemungutan suara nanti, petugas KPPS telah melakukan antisipasi segala kemungkinan gangguan.

“Kira-kira kalau misalkan ada banjir, tindakan yang harus dilakukan petugas kpss, itu kita komunikasikan lebih awal termasuk nanti kesiapan ini akan kita angkat pada Rakor pada saat di masing-masing kecamatan,” imbuhnya.

Setidaknya ada 1.205 personel gabungan itu terdiri dari dari 728 personil Polres Metro Bekasi Kota dan 477 personil BKO dari Polda Metro Jaya yang akan diterjunkan dalam pengamanan pemilu 2024 nanti.

Di kota Bekasi ada 7.078 TPS dengan 47 TPA diantaranya dikatagorikan rawan. Hal ini mendapat perhatian khusus terutama dalam pengamanan baik oleh Polri maupun TNI.

“Kalau personil sesuai dengan yang kita ploting, kalau untuk di Bekasi kota ini kan ada 7.078 TPS yang kita dikatagorikan rawan itu 47. Di 47 TPS itu 2 personil polri dan ditambah 4 orang linmas,” imbuhnya.

Polisi juga melakukan komunikasi, Khususnya di Bekasi Selatan ini kita sudah lakukan juga komunikasi dengan pada tokoh-tokoh agar supaya pemilu nanti juga berjalan dengan lancar dan tertib.

 

 

(mr/red)