Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kapolres dan Dandim 0507/Bekasi Hadir bersama Forkopimda Kota Bekasi 

2 min read

KOTA BEKASI, Derapdetik.com — Bersama Unsur Forkopimda Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M., dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Rico Richardo Sirait, B.S, M.MDS, menghadiri Upacara Peringatan hari Kemerdekaan RI ke – 78, bertempat di Lapangan Alun – Alun M.Hasibuan, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (17/8/2023).

Upacara Detik – Detik Proklamasi tingkat Kota Bekasi dipimpin Plt Wali Kota Tri Adhianto Cahyono dengan Komandan Upacara Pasi Ops Kodim 0507/Bks Mayor Inf Nengkin S.H yang diawali dengan penampilan display drumband TNI Batalyon Infanteri Mekanis 202 Taji Malela dan Drama Teraktical Oleh ASN Pemkot Bekasi Kota dengan judul Prahara di detik – detik Proklamasi.

Puncak Peringatan detik – detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI dengan Pengibaran Bendera Pusaka oleh putra putri terbaik Kota Bekasi yang tergabung dalam tim Paskibraka Kota Bekasi yang dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Ketua Kajari Kota Bekasi Ibu Laksmi Indriyah Rohmulyati S.H L.L.M.

Kemudian pembacaan UUD 1945 oleh Dandim 0507/Bks Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S, M.MDS dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bekasi HM. Saifuddaulah.

Terakhir, sebagai pemimpin upacara, Plt Wali Kota Bekasi membacakan amanatnya dan diakhir amanat tertulisnya sebagai Plt Wali Kota Bekasi yang akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 20 September 2023 mengucapkan terimakasih atas dukungan kepada masyarakat Kota Bekasi selama dirinya menjabat Plt Wali Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K.M.P.M, yang hadir bersama Waka Polres AKBP Danny Aryanda S.I.K, dalam kesempatan tersebut menyampaikan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 78 hal yang perlu disyukuri oleh seluruh Bangsa Indonesia.

“Momentum peringatan hari Kemerdekaan RI Ke 78 perlu disyukuri oleh seluruh bangsa Indonesia karena kita terbebas dari belenggu penjajahan,” kata Kapolres.

Menurutnya, bentuk rasa syukur juga perlu dilakukan oleh warga masyarakat Kota Bekasi karena situasi saat ini yang aman sehingga pertumbuhan ekonomi di Bekasi meningkat serta berbagai indikator pembangunan yang berjalan dengan baik.

“Harapannya semangat mengisi kemerdekaan yang ditandai dengan semangat persatuan, kekeluargaan dan gotong royong semakin menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan berimplikasi terhadap semakin nyamannya masyarakat Bekasi bekerja dan menghidupi keluarganya masing-masing,” tutupnya.

 

 

(mr/red)

You May Also Like

More From Author